Uncategorized

Which vs that: Apa Perbedaannya?

Untuk memahami kapan harus menggunakan which dan that, penting untuk memahami klausa. Klausa pendefinisian (juga disebut klausa esensial atau klausa restriktif) memberikan informasi penting bagi arti kalimat. Itu digunakan dalam mendefinisikan klausa. Berikut contohnya:

My car, which has a broken seat, is in the garage.

Dalam kalimat ini, Anda memahami bahwa pembicara memiliki setidaknya satu sepeda lain. Secara khusus, sepeda yang dia bicarakan dibedakan dari sepeda lainnya dengan joknya yang rusak. Jika Anda menghapus klausa “that has a broken seat,”, Anda akan kehilangan implikasi bahwa dia memiliki lebih dari satu sepeda, dan bahkan jika Anda tahu tentang sepeda lain, Anda tidak akan tahu sepeda mana yang ada di garasi.

Yang memperkenalkan klausa non-defining. Tidak seperti klausa pendefinisian, klausa yang tidak menentukan (juga disebut klausa non-esensial atau non-restriktif) tidak membatasi arti kalimat. Anda mungkin kehilangan detail menarik jika Anda menghapusnya, tetapi arti kalimat tidak akan berubah. Terkadang, frasa ini diawali dengan koma.

My car, which has a broken seat, is in the garage.

Di sini, jok yang rusak hanyalah gambaran dari sepeda di garasi. Tidak ada implikasi bahwa pembicara memiliki lebih dari satu sepeda. Apakah Anda melihat perbedaannya? Mungkin perangkat mnemonik kecil akan membantu Anda mengingat bagaimana memilih antara itu atau yang mana.

Bagaimana mengingat perbedaan penggunaan which is dan that, juga berbeda dengan penggunaan prefer karena klausa yang tidak menentukan menambahkan informasi yang dapat dilepas, mudah diingat untuk menggunakannya jika Anda memikirkan kantong sandwich plastik. Mereka dapat dibuang, dan begitu juga klausul yang dengannya. Mari kita lihat beberapa contoh dari kehidupan nyata.

Contoh kalimat which dan that

Dengan tiga metode kita dapat mempelajari kebijaksanaan: Pertama, dengan refleksi, yang paling mulia; Kedua, dengan meniru, yang paling mudah; dan ketiga oleh pengalaman, yang paling pahit.

Konfusius

To be yourself in a world that is constantly trying to make you something else is the greatest accomplishment (Ralph Waldo Emerson)

Which dan that kata-kata yang umum, tapi itu penting. Dengan mengidentifikasi klausa Anda sebagai menentukan atau tidak, Anda dapat dengan mudah mengingat kapan harus menggunakan yang mana dan kapan harus menggunakannya. Jika Anda siap untuk mempelajari lebih lanjut, pelajari klausa defining dan non-defining.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *